02 March 2011

Posisi MU Rawan Setelah Gagal Menang Melawan Chelsea

Manchester United gagal mengamankan poin penuh saat bertandang ke markas Chelsea, Rabu, 2 Maret 2011. Sempat unggul di babak pertama, MU akhirnya menyerah 1-2 di tangan The Blues.

Kekalahan ini membuat posisi MU di puncak klasemen kian rawan. Setan Merah kini mengoleksi 60 poin dari 28 laga atau berjarak 4 poin dari pesaing terdekatnya, Arsenal yang baru melakoni 27 laga.

Chelsea sendiri naik satu peringkat ke posisi keempat. The Blues berhasil menggusur Tottenham Hotspur dengan koleksi 48 poin dari 28 laga.

Bertanding di Stanford Bridge, MU sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Wayne Rooney. Tendangan keras mantan pemain Everton itu gagal dibendung oleh penjaga gawang Chelsea, Petr Cech.

Di babak kedua, Chelsea berhasil bangkit. The Blues berhasil mencetak dua gol dan berbalik unggul 2-1.

Gol penyeimbang Chelsea lahir dari kaki David Luiz pada menit ke-54. Memanfaatkan bola liar, Luiz yang tidak terkawal di kotak penalti MU berhasil menjebol gawang Edwin van der Sar lewat sebuah tendangan voli.

Pada menit ke-78, wasit Martin Atkinson memberikan hadiah penalti bagi Chelsea. Atkinson menunjuk titik putih setelah melihat pelanggaran yang dilakukan Chris Smalling terhadap Yuri Zhirkov.

Semenit kemudian, Frank Lampard pun maju sebagai eksekutor. Dengan tenang Lampard berhasil menaklukkan Edwin Van der Sar dan merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggukan The Blues.

Di masa injury time, MU dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Nemanja Vidic dikartu merah oleh wasit. Vidic diusir usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ramires tak jauh dari kotak terlarang.

Susunan Pemain
Chelsea
Cech (g), Ivanovic, David Luiz/Bosingwa, Terry, Cole, Essien, Lampard, Ramires, Anelka/Drogba, Torres, Malouda/Zhirkov

Manchester United
Van der Sar (g), O'Shea, Smalling, Vidic, Evra/Fabio, Fletcher, Carrick, Scholes/Giggs, Nani, Hernandez/Berbatov, Rooney

sumber : google.com

No comments: