10 May 2011

Oprasi Plastik? Why not!

Denger denger nih.. Oprasi plastik itu bukan hal yang tabu lagi di Korea dan beberapa negara lainnya. Tapi apakabar jika semua gadis di Indonesia melakukan itu? Aw! pasti banyak pendapat yang sangat mengundang perdebatan. Namun, apa yang pertama kali anda fikirkan saat mendengar kata Oprasi Plastik? Apakah kamu berfikir plastik yang menempel pada wajah kita? No No; Oprasi plastik adalah suatu cabang ilmu kedokteran yang bertujuan untuk merekonstruksi atau memperbaiki bagian tubuh manusia melalui operasi kedokteran. Berasal dari kata bahasa Yunani platikos yang berarti "membentuk", asal kata bedah jenis ini sebenarnya tidak diturunkan bahan plastik. (Source: Wikipedia).

   Menurut saya pribadi, saya sangat tertarik dengan hal ini, namun seperti semua orang tau bahwa Oprasi Plastik sangat bertentangan di Indonesia karena Indonesia mayoritas Islam, dan Islam pun melarangnya. Hmm, menurut saya apa salahnya jika kita melakukan itu karena terdorong oleh kebutuhan? Saya memiliki beberapa masalah kulit serius dibagian muka dan beberapa organ lain, dan apabila dengan oprasi itu bisa menyembuhkan hingga lebih baik, WHY NOT? Saya sangat antusias melakukannya, melihat balik kesehatan kulit saya yang kurang begitu sehat.

   Tapi saya benar2 tidak mau merubah organ wajah saya yang telah diberikan , namun saya tertarik untuk memperbaiki struktur kulit yang sangat kurang sehat. Mungkin dengan Cangkok kulit? WHY NOT?

   Saya sangat sedih dengan keadaan yang tidak cukup sehat ini, dan ibuku menyetujui hal ini jika benar ini untuk kesehatan dan bukan Merubah! Hmm~ beberapa teman saya sangat beragam memberikan komentar tentang hal ini.. Dan fakta, bahwa sebagian besar tidak setuju. Tapi WHY NOT? Mereka tidak ngerti sih kondisi saya.

   Jadi jika saya diberikan kesempatan saya ingin memperbaiki kesehatan kulit saya, dan jika di-rekomendasikan untuk Oprasi saya tidak akan menolak. yang pasti saya harus konsultasi ke dokter yang ahli. Ingat ya, saya bukan Merubah Bentuk, tapi ingin Memperbaiki struktur kulit. Doakan saya agar cepat sembuh ya!



Dan... Bagaimana dengan anda?

Oprasi plastik di Korea.
Terdapat fakta bahwa:

"Orangtua menyuruh anak mereka untuk melakukan operasi plastik, sebagaimana mereka menyuruhnya belajar. Mereka sadar penampilan adalah penting demi kesuksesan," kata Dr. Shim Hyung Bo, seorang dokter bedah plastik Seoul.
 Bagaimana ??
sumber : google.com

No comments: