10 May 2011

Kampanye Kiamat 21 Mei 2011 Marak di Depok

Ramalan sebuah kelompok Kristen independen di Amerika Serikat yang telah menujum bahwa kiamat akan datang lebih cepat, yaitu pada 21 Mei 2011 mendatang, ternyata secara diam-diam juga telah dikampanyekan di Kota Depok, Jawa Barat.

Di sepangang ruas jalan KSU Kota Depok hingga Pondok Rajeg Kota Bogor, banyak bertebaran papan reklame berukuran sedang yang isinya memuat pesan tentang persiapan menghadapi ramalan kiamat 21 Mei 2011 itu.

"21 Mei 2001 sudah Dekat. Apakah Anda Sudah Siap?" demikian bunyi pesan yang terpampang di reklame berwarna tak terlalu mencolok itu.

Selain itu, tertera juga tagline besar: Family Radio, Oakland, CA 94621. Oakland adalah merujuk sebuah nama kota bagian barat di Amerika Serikat, tepatnya negara bagian California.

"Saya juga lihat ada beberapa di sepanjang jalan ke Cibinong Bogor," kata Farid Ma'ruf, salah satu warga di bilangan Kalimulya baru-baru ini.

Sebagaimana diberitakan kantor berita Associate Press (AP), Marie Exley, tokoh yang juga veteran Angkatan Darat AS, gencar mengkampanyekan peringatan kiamat ini. Exley adalah anggota gereja independen AS yang berkotbah melalui siaran radio dan internet. Kelompok gereja ini mengklaim mendasarkan ramalannya pada Alkitab.

Mereka gencar menyebarkan pesan kiamat melalui papan reklame, bangku-bangku di halte bus, karavan, dan mengerahkan sukarelawan menyebarkan pamflet-pamflet di berbagai sudut kota, dari Bridgeport hingga Little Rock, Arkansas.

Dengan adanya kampanye serta papan reklame seperti ini secara tidak langsung dapat merusak aqidah kaum muslimin dalam point iman kepada hari akhir. Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam pun sendiri tak mengetahui pastinya kapan datang hari kiamat, ehh malah ada sekelompok orang yang memprediksikan kiamat.

No comments: